Ranu Kumbolo (Day 3)


Di hari ketiga ekspedisi Ranu Kumbolo ini, adalah saat-saat menyedihkan dan membahagiakan bagi saya. Kenapa menyedihkan? Karna saya udah 2 hari belum BAB, *eh itu aib ding* Ya karna hari ini aku bakalan meninggalkan salah satu tempat paling indah di Bumi ini. Dan kenapa menyenangkan?? Karna, di hari ketiga bertepatan dengan hari dimana usiaku telah bertambah, today is my birhtday!! (Masa hidupnya berkurang kok malah seneng, kudunya sedih -_-)  Senang rasanya bisa merayakan ulang tahun di tempat yang terindah dan paling dibanggakan oleh kotaku Lumajang.

Sunrise terakhir yang kami lihat sebelum kembali keperadaban, seolah memberikan kehangatan (jangan bayangin hangatnya ompol ya) yang seakan mencegah kami untuk melangkahkan kaki menuruni gunung ini. Puas menikmati sunrise yang selalu indah, kembali ke tugas masing-masing sesuai gender, yap yg cowok bongkar tenda, yg cewek masak "RAME-RAME". Nasib jadi cowok, selalu kedapatan kerjaan kuli.

Sarapan rampung, tenda juga udah terbungkus dengan baik di dalam tas,saatnya say goodbye kepada Ranu Kumbolo. Sepanjang perjalanan pulang pun, mataku masih saja menatap indahnya Ranu Kumbolo.
Sewaktu perjalanan pulang


Foto terakhir di Ranu Kumbolo
Ketemu orang Rusia di jalan pulang
Kami kembali melewati jalur pendakian yang ekstrem kemarin, tapi karna ini turun gunung, jadi ya jalannya gak begitu terasa berat karna emang jalannya menurun. Perjalanan pulang kami tempuh selama 3,5 jam. Turun pada pukul 9.30 dan sampai di Ranu Pani jam 13.00. Kami baru turun ke Senduro jam 2 siang dan menempuh perjalanan selama 2 jam menggunakan motor-motor kita yang tangguh. Akhirnya kita sampai di Lumajang dengan selamat serta berpisah meninggalkan berbagai kenangan yang mungkin tak akan terlupakan. END.



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Corat Coret TanahTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.